sambutan

selamat datang sahabat.....

Minggu, 12 Juni 2011

Uji kosentrasi, adu nyali dan kekompakan


            Pada 9 Juni 2011 tim RSUD Bangkinang melaksanakan kegiatan Luar Ruang (Out Bound) di Taman Agro Wisata Bukit Naang, Bangkinang. Tempat ini berjarak 6 km dari RSUD Bangkinang.  Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang staf beserta Direktur. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama tim.
            Bukit Naang dipenuhi pepohonan yang rindang dan terdapat beberapa kolam di tengahnya. Diantara pepohonan terdapat lintasan untuk uji nyali. Dalam kompleks ini juga terdapat water boom. Pada kegiatan ini tidak seluruh fasilitas di Taman Agro Wisata Bukit Naang yang digunakan. Fasilitas yang dipilih adalah yang sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan kerja sama tim.
Kegiatan dimulai dengan pencairan dalam kelompok. Diperlukan pemusatan kosentrasi untuk kegiatan pencairan agar tidak mendapat hukuman yang menghibur seluruh peserta.

Uji Kosentrasi dan pencairan

Setelah kegiatan pencairan dilanjutkan dengan kegiatan Uji Nyali berupa Tree Top. Untuk dapat mengatasi rintangan diperlukan keberanian dan kekuatan fisik. Beberapa peserta yang awalnya merasa takut mengikuti kegiatan ini akhirnya timbul keberaniannya karena adanya kebersamaan. Dengan kebersamaan, hal yang tidak mungkinpun menjadi mampu untuk dilakukan. Meskipun pada lintasan dengan tingkat kesulitan tinggi, sebagian peserta mengaku kalah sebelum bertarung. Namun lintasan dengan tingkat kesulitan sedang dapat diatasi oleh seluruh peserta.

Kegiatan pembekalan sebelum Uji Nyali

Memulai lintasan Uji Nyali

Lintasan demi lintasan Uji Nyali

Keseimbangan tubuh sangat penting dipertahankan dalam melalui lintasan ini

Antri melewati titian

Meloncat ala Tarzan, tidak semua peserta berani melewatinya

Rintangan sulit yang tidak semua peserta berani melewatinya

Setelah istirahat, shalat dan makan siang dilanjutkan dengan permainan yang mengutamakan kerja sama tim. Konsisten terhadap keputusan bersama dan mematuhi arahan pimpinan merupakan syarat penting untuk berhasil dan menang. Ada permainan yang membutuhkan kelincahan, kerjasama dan kecerdasan. Setiap tim memiliki keunggulan masing-masing. Namun tetap hanya yang terbaik dan memiliki kemampuan bekerja sama yang akhirnya menang.


Lomba membuat rakit dan mengarungi danau menjemput bendera

 Pemenang lomba membuat rakit dan mengarungi danau